Sepedaan Sabtu Pagi

Sabtu ini banyak teman gowes yang absen karena kegiatan lain, ada yang ikut monthly tournament Golf, ada yang mengikuti acara perpisahan SD IT, namun yang tersisa masih juga semangat bersepeda di Sabtu pagi. Berempat pagi ini berangkat bersepeda, dan bersepakat melalui rute yang ringan-ringan saja. Perjalanan keluar dari kompleks, menuju ke Danau Khayangan ditempuh dengan cepat, dan hanya berisirahat di pertigaan menuju danau, setelah melalui beberapa tanjakan yang lumayan menyedot tenaga. Perkembangan para penggenjot sepeda ini sangat terasa, jika dibanding dengan saat-saat awal mulai kegiatan bersepeda. Jika dahulu masih sering menuntun di beberapa tanjakan ini, dan sering istirahat di pertengahan perjalanan, saat ini sudah jauh mengalami kemajuan.

Perjalanan berempat di lanjutkan menuju danau Khayangan dan kembali beristirahat di tempat biasa digunakan untuk atlet-atlet PON Riau berlatih Kano. Pagi ini cuaca mendung, tidak panas, namun belum ada kegiatan Kano di tempat ini. Pagi ini banyak yang kurang dibanding kegiatan bersepeda di hari-hari Sabtu sebelumnya, tidak ada tukang foto dan pengarah gaya……Kegiatan wajib berfoto hanya dilakukan dengan BlackBerry.

Pohon-pohon jati di sekitar danau yang beberapa waktu yang lalu masih awal ditanam, sudah mulai tumbuh membesar, dan menjanjikan kerindangan di tepian danau di masa yang akan datang, tidak lama lagi. Semoga semangat menanam pohon terus tumbuh di kalangan masyarakat di tepi danau, agar keindahan danau semakin bisa lebih menarik.

Kegiatan sepeda pagi ini dilanjutkan dengan perjalanan menuju Niki Echo melalui jalan Limbungan yang relatif datar, nyaman dan ringan. Dari catatan Reza, kegiatan pagi ini menempuh jarak 21.5km dengan ooving time selama 01h:16m, kecepatan rata-rata  17km/h dan kecepatan maksimal, tentunya di jalan turunan sebesar  44km/jam, rata-rata Heart rate: 123bpm  dan membakar 910 kalori. Data lebih lengkap dan detail bisa dilihat di sini.

Pagi yang indah. Terima kasih Tuhan.

Read: 34 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.