You May Also Like

3 thoughts on “Penipuan Nasabah Bank dengan Email

  1. Om, apa yang ngebedain antara email yang dikirim asli memang dr Bank Mandiri ato yang palsunya? Saya pernah dpt email juga, tp bukan untuk verivikasi tapi untuk konfirmasi pengiriman rekening koran yang melalui emai.

    1. Sepengetahuan saya, sulit untuk membedakan email asli dari bank ybs atau palsu hanya dari alamat email pengirimnya. Jadi perlu juga dilihat keseluruhan isi dan informasi yang diberikan, bahkan perlu konfirmasi kalau kita ingin menggunakan informasi yang diberikan.

      Yang penting, jangan sampai kita dirugikan karena informasi yang belum tentu benar. Dan jangan pernah memberikan data pribadi lewat email untuk perbankan. Lebih baik langsung datang ke bank secara fisik. Untuk di transaksi di Internet cukup menggunakan fasilitas standard yang diberikan bank, dan terus diingat alamat website bank ybs yang tepat.

  2. Saya rasa hal diatas gak terlalu berbahaya banget bagi Nasabah, soalnya walaupun User Id dan Password dikuasai oleh cracker bukan berarti saldo kita akan dikuras karena adanya Penggunaan Key/Token…
    Tul Nggak?????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.