Gowes Merdeka 2017 Menggunakan LACAKIN

Bagi para peserta GOWES MERDEKA 2017, mulai sekarang sudah bisa mengkatifkan LACAKINnya dengan cara:

  1. Memasang aplikasi LACAKIN di ponselnya (bisa didownload dari playstore untuk android atau apple store untuk IOS)
  2. Masukkan:
    1. Username : nomor peserta – nama (Contoh: 002-ADI)
    2. Phone Number: nomor HP peserta – contoh: 08127515411
    3. Event code: Isikan: GM2017
  3. Tekan REGISTER
  4. Start

 

Gowes Merdeka 2017 yang akan kita laksanakan pada tanggal 12 Agustus 2017. Dan sebagai pelopor penggunaan aplikasi Lacakin, Gowes Merdeka 2017 akan kembali mempergunakan aplikasi LACAKIN untuk mengelola kegiatan bersepeda ini.

Setting LACAKIN

Meskipun panitia sudah menyiapkan perangkat pendukung yang memadai seperti Road Captain, Marshall, dan kendaraan pendukung untuk keperluan logistic dan loading, namun salah satu tantangannya dalam kegiatan bersepeda jarak jauh dengan jumlah peserta yang beragam adalah mengelola sebaran peserta yang terpencar. Ada peserta yang melaju jauh di depan, ada yang jauh tertinggal di belakang. Beragam peserta ini harus semuanya terlayani dengan baik.

Aplikasi lacakin yang diaktifkan oleh semua peserta akan sangat membantu peserta dan panitia untuk bisa saling melihat posisi peserta lainnya, melihat jarak ke arah pitstop terdekat dan jarak ke sarana pendukung lainnya.

Kadang kita kesulitan mengetahui posisi para peserta. Bagi panitia yang belum benar-benar mengenal dengan rute perjalanan juga sering merasa ragu. Peserta juga sangat mungkin tersesat kaarena tidak familiar dengan tempat-tempat baru, meskipun sudah dibekali peta.

Rute dan Pitstop GM2017 di LACAKIN

Panitia logistik membutuhkan informasi sudah seberapa dekat peserta ke lokasi checkpoint, apakah masih ada peserta yang di belakang. Panitia yang menangani safety juga membutuhkan informasi lokasi peserta, misalnya ada pesertaban sepedanya bocor, atau jika ada peserta yang memerlukan bantuan loading. Selama ini kita mengandalkan  perkiraan lokasi.  Bertukar informasi lokasi memang bisa dilakukan melalui WA, tapi belum memungkinkan memantau keseluruhan perjalanan beserta peserta/tim yang terlibat.

Gambaran detail lokasi peserta

LACAKIN akan memudahkan pemantauan perjalanan. Lacakin dapat dipasang pada ponsel baik yang berbasis IOS maupun Android. Peserta dan panitia tinggal mengaktifkan Lacakin, maka lokasi semua unit ponsel  yang aktif dapat terpantau oleh panitia maupun oleh peserta lain, bahkan oleh keluarganya di rumah. Mereka yang mengaktifkan Lacakin juga dapat melihat posisi peserta lain, dan rute yang harus dilewati. Bagi peserta yang tertinggal di belakang bisa merasa lebih tenang karena bisa mengetahui seberapa jauh terpisah dengan rombongan di depan, dan seberapa jauh menuju lokasi pitstop terdekat di depannya.

Peserta dan panitia juga bisa langsung melihat jika ada peserta yang tidak melalui jalur yang seharusnya, dan bisa cepat-cepat kembali ke jalan yang benar.

Bagi para peserta GOWES MERDEKA 2017, mulai sekarang sudah bisa mengkatifkan LACAKINnya dengan cara:

  1. Memasang aplikasi LACAKIN di ponselnya (bisa didownload dari playstore untuk android atau applestore untuk IOS)
  2. Masukkan:
    1. Username : nomor peserta – nama (Contoh: 002-ADI)
    2. Phone Number: nomor HP peserta – contoh: 08127515411
    3. Event code: Isikan: GM2017
  3. Tekan REGISTER
  4. Start

Anda akan bisa melihat posisi anda saat ini, rute yang akan dilalui dan lokasi-lokasi pitstop nanti dan juga posisi teman-teman lain yang sudah mengaktifkan Lacakin.

Pada saat pelaksanaan nanti, saudara-saudara handai taulan dari seluruh dunia bisa memantau keberadaan anda melalui website: https://dashboard.lacakin.id/pub/gm2017.

Enjoy

 

Gambaran Dashboard LACAKIN yang bisa dimonitor dari manapun di Internet

 

Read: 234 times.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 10 =